Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, BPRS Artha Madani Donasikan Hewan Qurban Di Setiap Kantor Cabang

Kamis, 29 Juni 2023 ditetapkan sebagai Hari Raya Idul Adha 1444 H. Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Adha, Bank Syariah Artha Madani konsisten mendonasikan Hewan Qurban untuk setiap kantor cabang.

Sebagaimana pengertiannya, Kurban atau qurban (dalam bahasa Arab الأضحية,التضحية) secara harfiah memiliki arti hewan sembelihan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kurban dapat diartikan sebagai persembahan kepada Allah (seperti biri-biri, sapi, unta yang disembelih pada hari Lebaran Haji atau Idul Adha). Ibadah kurban (qurban) adalah ibadah menyembelih hewan ternak yang merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang disyariatkan dalam Al Quran.

Selain jenis hewannya, pelaksanaan ibadah kurban juga hanya terjadi pada hari tertentu. Ibadah kurban dalam islam dilaksanakan sesuai pada waktu yang sudah ditentukan seperti pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tarsyrik (11,12, dan 13 Dzulhijjah) dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bank Syariah Artha Madani sebagai Bank Syariah yang hadir diruang lingkup masyarakat tak lupa akan tanggung jawab untuk selalu memperhatikan dan turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan sekitar.

Salah satu program CSR BPRS Artha Madani adalah memperingati hari besar islam dimana salah satunya yaitu Hari Raya Idul Adha. Seperti tahun-tahun sebelumnya, BPRS Artha Madani mendonasikan hewan qurban berupa sapi untuk masjid di lingkungan kantor BPRS Artha Madani baik kantor pusat maupun kantor cabang. Kami berharap dengan program baik ini dapat menjadikan Bank Syariah Artha Madani lebih baik dalam melayani kebutuhan masyarakat khususnya dalam bidang jasa keuangan.

Write a comment