Senyum Meriah Karyawan Dalam Halal Bi Halal Artha Madani

Senyum Meriah Karyawan Dalam Halal Bi Halal Artha Madani

Bekasi, AM- Halal bi Halal Bank Syariah Artha Madani tahun 2020 menuai sejarah baru akibat pandemic Covid 19. Biasanya dalam kegiatan halal bi halal selalu diadakan kegiatan untuk berkumpul dan diakhiri dengan bersalaman serta saling memaafkan.

Namun kali ini, lebaran 1441 Hijriah hal itu diatiadakan atas kebijakan dari pemerintah yang mengeluarkan aturan pembatasan social berskala besar (PSBB). Pemerintah melarang kegiatan yang menghimpun banyak orang dalam satu tempat. Langkah ini diambil pemerintah untuk mencegah dan memangkas peredaran dari penyebaran virus covid 19.

Pengurus dan Karyawan Bank Syariah Artha Madani dalam merayakan idul fitri dengan menggelar hala bi halal secara online. Semua karyawan tampak antusias mengikuti halal bi halal walaupun tidak bisa bertemu langsung.

Dengan Memanfaatkan media social zoom meeting, tampak karyawan dan pengurus Bank Syariah Artha Madani saling menyapa dalam medsos tersebut. Karyawan yang berada di 3 kantor cabang yakni Bekasi, Cikarang dan Cikampek secara bersamaan bisa saling berkomunikasi.

Cahyo Kartiko Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani menjelaskan bahwa tradisi Halal bi halal merupakan sebuah kegiatan tahunan sebagai rasa syukur atas raihan kemenangan dibulan syawal setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh dibulan ramadhan.

“Kami tidak hilangkan halal bi halal. Walaupun tidak bisa berjabat tangan namun bisa saling menyapa dan melihat dengan memanfaatkan teknologi. Semua karyawan menebar senyum dan terlihat senang bersilaturrahmi dengan aplikasi medsos ini,”kata dia.

Bank Syariah Artha Madani sendiri mematuhi segala protocol yang dikeluarkan pemerintah dalam menjaga dan mencegah penyebaran dari virus yang telah melanda seantero nusantra sejak awal tahun.

“Tidak ada masalah dengan PSBB. Apa yang dilakukan pemerintah dengan kebijakan merupakan langkah menjaga dan melindungi rakyatnya,” ujar Cahyo.

Ditempat berbeda, Komisaris Utama Bank Syariah Artha Madani, Rendy Permana dalam  sambutanya mengingatkan para karyawan untuk terus meningkatkan ibadahnya dan tidak melupakan untuk bersedekah.

 “Sedekah itu bisa memperpanjang umur dan mempermudah kesulitan serta menolak bala. Tradisi sedekah harus dipertahankan oleh karyawan agar pandemic ini bisa terjauh dari keluarga besar Artha Madani,” ungkapnya.

Selain itu pula, Rendy menekankan kepada karyawan agar selalu menjaga kesehatan baik ketika berada di kantor maupun berada di rumah. Selain perbanyak ibadah maka jangan lupa juga untuk berolahraga agar imunitas tetap terjaga.

“Sehat rohani dengan ibadah, sehat jasmani dengan olahraga dan makan-makanan yang sehat,” tandasnya.

Related Posts

Write a comment