Milad Tahun 2020/1441 H, Industri BPRS Masih Optimis Tumbuh Ditengah Covid 19

Milad Tahun 2020/1441 H, Industri BPRS Masih Optimis Tumbuh Ditengah Covid 19

Jakarta– Kompartemen Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Indonesia tetap menyelenggarakan Milad tahun 2020 ditengah situasi wabah penyakit Covid 19. Dengan terbatasnya akses untuk bisa berkumpul, industri BPR Syariah memanfaatkan dunia teknologi untuk bisa menggelar berbagai kegiatan.

Ditahun ini, ada beberapa event baik secara Nasional maupun perwakilan wilayah digelar dengan pemanfaatan media online untuk berkomunikasi. Sarana ini dimanfaatkan untuk bisa tetap bersilaturrahmi dan menggelar kegiatan bersama. Dan tidak ketinggalan pulan dilakukan kegiatan yang bersifat sosial dalam membantu saudara-saudara setanah air yang terdampak Covid 19.

Cahyo Kartiko Ketua Kompartemen Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Indonesia menerangkan bahwa kegiatan Milad bagi Industri BPRS sangat penting untuk meningkatkan silaturrahmi dan menguatkan pertumbuhan Industri. Ini menjadi Tradisi bagi industri BPRS sejak ditetapkan dalam rapat kerja nasional pada tahun 2017 di Bandung.

“Wabah Covid 19 tidak menurunkan semangat penyelenggaraan Milad yang diselenggarakan setiap 17 ramadhan atau tepatnya pada 10 Mei ditahun 2020. Tahun ini kita lebih banyak kegiatan online dengan memanfaatkan teknologi IT”, tuturnya.

Diterangkan Cahyo, rangkaian acara Milad tahun ini telah dimulai pada tanggal 4 Mei hingga 16 Mei mendatang. Kegiatan yang digelar terbagi pelaksanaanya, ada yang secara Nasional dan ada juga yang dilakukan perwilayah.

“Untuk kegiatan Nasional telah ditandai lewat kerjasama dengan Muamalat Institute, Seminar Nasional, Bhakti Sosial, Jamaah Tilawah / Khotmil Quran dan Tasyakuran,” ungkapnya.

Related Posts

Write a comment