Berikan Jaminan Kepada Nasabah, Bank Syariah Artha Madani Gandeng Jamkrida Jabar

Berikan Jaminan Kepada Nasabah, Bank Syariah Artha Madani Gandeng Jamkrida Jabar

Bandung, AM– Bank Syariah Artha Madani (BPRS Artha Madani) menjalin kerjasama dengan PT.Jamkrida Jawa Barat dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis di sektor ritel di Jawa Barat.

Kerjasama ini melingkupi penjaminan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mendapatkan pembiayaan dari Bank Syariah Artha Madani.

Acara penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani Cahyo Kartiko dan Direktur Utama Jamkrida Jabar Tri Budhi Muljawan.  Kegiatan ini juga dihadiri Pipih Boedi Marjanto Direktur Operasional Bank Syariah Artha Madani, dan Para Pimpinan di lingkungan Jamkrida

”Kerjasama yang dilakukan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan layanan perbankan syariah khususnya kepada para pelaku usaha pada segmen usaha mikro dan kecil,” ungkap Cahyo Kartiko kepada awak media.

Nasabah UMKM menjadi prioritas untuk memperoleh manfaat penjaminan dari Jamkrida Jabar. Hal ini sesuai dengan model bisnis yang dikembangkan oleh Bank Syariah Artha Madani,

”Yakni menjadi BPRS yang memfokuskan diri untuk memberikan pelayanan terutama kepada nasabah individu dan sektor usaha kecil,”jelasnya.

Berita terkait: http://infobanknews.com/fokus-di-umkm-bprs-artha-madani-gandeng-jamkrida/

http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2017/10/06/53576/bank-syariah-artha-madani-gandeng-jamkrida-tingkatkan-bisnis-umkm/#sthash.VsFceIjI.dpbs

Spiritnews/nasional/bisnis/bank-syariah-artha-madani-gandeng-jamkrida-tingkatkan-bisnis-umkm

Jamkrida Jabar sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat merupakan mitra yang strategis bagi industri perbankan syariah khususnya BPRS karena fokus terhadap pengembangan UMKM.

“Kami akan memanfaatkan kerjasama ini untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis UMKM yang menjadi pangsa pasar utama industri BPRS. Dengan kesepakatan kerjasama ini, kami harap penyaluran pembiayaan kami di sektor UMKM bisa tumbuh pesat, “ujar Cahyo

Lebih lanjut, terang Cahyo, portofolio pembiayaan UMKM sejauh ini terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun dengan harapan pada akhir tahun 2020 portofolio pembiayaan kepada sektor UMKM dapat mencapai Rp. 300 milyar.

Dan sinergi dengan rencana tersebut, tambah Cahyo, Alhamdulillahpada tahun ini kami kembali memperoleh penghargaan dari Majalah Infobank berupa Infobank Award untuk yang ke-6 kalinya sebagai BPRS dengan predikat “Sangat Bagus”.

“Penghargaan yang kami terima ini menjadi pendorong bagi Bank Syariah Artha Madani untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kinerja usaha dalam posisi terbaik,” tandasnya.

Related Posts

Write a comment